Liburan gratis ke Belitung

Ketika  mendengar belitung apa sih yang kalian pikirikan? laskar pelangikan?? yups benar rupanya film laskar pelangi sangat berpengaruh terhadap pariwisata dibelitung ya termasuk saya sendiri ketika saya dikasih kabar bahwa saya dapat liburan gratis ke belitung saya langsung terpikirkan pantai dengan laut yang biru terhampar jernih dan bersih seperti di filmnya laskar pelangi, dan itu beneran keren lohh…!!!

pantai laskar pelangi

Jadi ceritanya saya dikasih liburan ke belitung secara gratis itu oleh teman saya mas samsul, alhamdulillah saya selalu dikelilingi teman2 yang baik, awalnya sewaktu kita (saya,samsul,dendi) masih menjadi team IT , mas samsul pengen liburan bersama niat awalnya sih ke singapur cuma kita belum pada punya paspor , itu awalnya yah sebelum team kita bubar, liburan bersama belum kesampaian tapi  team kita udah pada bubar duluan tapi silaturahmi tetap terjalin dengan baik, dan pada waktu itu kebetulan saya lagi sedang ada projek di istana negara jakarta untuk menyiapkan aplikasi verifikasi undangan kebetulan juga deket dengan kantor kerjanya teman saya jadi pada malam itu dia datang karena udah lama juga ga ketemu, dan pada waktu itulah dia berkata “mas cepi saya udah pesan tiket pesawat dan hotel 2 malam di belitung mohon disiapkan waktunya untuk tanggal 23 oktober 2018 kita akan liburan bareng mas” wah seneng banget dong ya serasa mimpi. alhamdulillah…

Ketika hari H hampir tiba, tiba-tiba kedua temen saya itu malah kebingungan karena berbenturan dengan acara di tempat kerjanya dan dendi sudah memutuskan tidak jadi ikut karena dia harus ke aceh, dan saya berfikir saya ga mungkin berangkat sendiri kemudian saya ajak teman saya zai untuk ikut dan alhamdulillah dia mau akhirnya yang pergi adalah saya , zai dan teman saya samsul dan keluarganya.

Susana saya disana rasanya sama seperti di tanjungpinang- kepulauan riau daerahnya sepi tidak macet jalan / infrastruktur bagus ya memang cocok kalau buat orang yang ga suka keramaian, mungkin ada juga ya diwilayah yang memang ramai karena saya ga menjelajah ke seluruh wilayahnya.

kita menginap di hotel BW Suit Belitung lokasinya agak jauh dari bandara sekitar 1 jam waktu itu naik Grabcar dengan tarif 100ribuan, setiba dihotel takjub banget karena hotelnya pinggir pantai , viewnya bagus banget, selain itu juga sarapannya enak , crewnya ramah mantaplah pokoknya…

bw suite hotel belitung bw suite hotel belitung

bw suite hotel belitung

bw suite hotel belitung

Hari pertama ga kemana-mana karena saya tiba di hotel sore , cuma istirahat aja dikamar sambil ngerjain pekerjaan karena sebetulnya lagi sedang banyak2nya komplenan dari klient dan liburanpun agak kurang tenang, yaaaa inilah propesi seorang freelance programmer yang terkadang liburan sambil kerja dan kerja sambil liburan.

bw suite hotel belitung

Hari kedua barulah kita pergi ke tanjung tinggi pantainya laskar pelangi, sungguh keren sekali lautnya jernih biru , ada batu-batuan yang gede-gede seperti difilmnya laskar pelangi, perjalanan dari hotel ke pantai laskar pelangi naik grab sekitar Rp.150ribuan karena lumayan jauh , dan untuk masuk ke pantai itu gratis tidak bayar , enaknya sih sewa mobil jalan sendiri jadi bisa leluasa mau kesana kemari ga boros di ongkos, hanya saja belum pengalaman jadi waku itu lebih memilih naik grabcar ala-ala backpackeran gitulah…

Pada hari ke 2 dimalam hari kita baru ketemu dengan mas samsul karena kita beda hari berangkatnya, kita makan di rumah makan tempo dulu, tentu saja suasana ditempat makan tersebut serasa jaman dulu dengan hidangan masa kini tapi tempat penyajiannya jadul-jadul, cukup berkesan pokoknya…

tempat makan tempo dulu belitung

Tibalah hari trakhir kita dibelitung memang ga banyak tempat yang bisa kita kunjungi alasannya karena pertama lagi low budged dan kemudian waktunya sangat singkat sekali cuma 3 hari 2 malam, itupun hari pertamanya di jakarta dan setengah hari terkahirnya di jakarta lagi, kalau bisa reschedule pesawat, mau lebih lama lagi dibelitung.

Sebelum pulang saya sempatkan membeli oleh2 dari belitung ada terasi , jauh-jauh ke belitung saya beli terasi haa… 😀 , ada kopi dan manisa buah ,lupa lagi buah apa namanya , kebetulan disebelah hotel ada yang jual oleh-oleh tersebut.

Berangkat dan pulang sendiri-sendiri karena kita beda maskapai dan jam penerbangannya, boarding jam 15.00 sampai jakarta jam 16.00 kemudian naik damri ke purwakrta sampai jam 23.00 , lanjut naik motor yang dititip di penitipan , dan setiba dirumah jam 24.00 wib… sungguh sangat melelahkan banget, suatu saat ingin sekali rasanya pergi berlibur dengan teman-teman yang lebih banyak lagi biar seru,, itu tipsnya kalau mau pergi ke belitung harus rame-rame biar lebih murah dan seru… sekian cerita liburan saya semoga dapet yang gratisan lagi amiin, wassalamualaikum.. 😉

Kerja Sambil Liburan ke Kepulauan Riau

Hallo gaes…. Kali ini saya akan mendokumentasikan kegiatan saya selama beberapa hari berkunjung kembali ke kepulauan riau, kebetulan saat itu tepatnya 5 September 2018,yaaaa seminggu sebelum artikel ini terbit deh…., saya kembali di panggil oleh Koperasi CUJK batam untuk pemasangan aplikasi SMS Broadcast. tahun lalu memang saya pernah berkunjung ke tempat tersebut juga untuk pemasangan di 1 kantor saja silahkan baca artikelnya, namu untuk sekarang pihak klient ingin memasang di 10 Komputer untuk 10 cabangnya, namu kali ini saya lebih ke pelatihan bagai mana cara instalasi dan konfigurasi untuk Team IT nya, itulah tujuan utama saya mengunjungi kepulauan riau sebetulnya namun saya niatkan untuk menyempatkan diri bersilaturahmi ke tanjung pinang tempat dimana dulu saya pernah bekerja selama 6 bulan.

Naik Damri PurwakartaBerangkat tanggal 5 dari rumah dan jadwal pesawat pukul 10.00 wib, tapi disini ada kejadian yang membuat saya nyesekkk sakit tak berdarah…!!! yaitu saya ketinggalan pesawat gaess…. saya salah perhitungan taksiran saya 3 jam sampai ke bandara tapi ternyata 4 jam baru sampai,,sakittttt…..!!!!
Dan saya harus beli tiket baru untuk jadwal keberangkatan besok dengan kejadian ini uang saya mungkin lenyap sekitar 1jutaan, karena tiket kemarin 700ribu dan penginapan di jakarta 300ribuan,, hmmmm yasudahlah klw dipikir memang bikin sakitt….!!!

Dan akhirnya saya pilih maskapai Garuda dengan harga 900ribuan keberangkatan pukul 12.00 wib, alhamdulillah perjalanan lancar tidak ada suatu kendala apapun sehingga pukul 13.15 wib saya tiba di Batam, dan kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan taksi bandara seharga Rp. 90ribu (hasil nego) ke kantor CUJK Batam Center.

Disana langsung disambut oleh pak bayo IT CUJK dan langsung mengantarkan saya ke hotel yang lokasinya agak lumayan jauh dari kantor dan kemudian sore harinya pekerjaan instalasi dimulai tapi hanya 1 komputer saya karena waktu sudah sore.

Di hari ke-2 saya masih di Batam untuk merampungkan tugas saya dalam pelatihan instalasi dan konfigurasi SMS BROADCAST untuk pak bayo yang berlangsung sekitar 5 jam dan alhamdulillah beliau sudah paham dan mahir dan artinya tugas saya beres…..!!!! selanjutnya tinggal liburan ……!!

Banyak tempat hiburan di Batam namun saya memilih ke Tanjung Pinang karena disana ada teman saya yang sudah berwarga Tj.Pinang dan ada teman sosmed saya namanya kasanova winata yang belum pernah saya jumpai meski pertemanan udah hampir 3 tahunan….

Berangkat dari Batam pukul 13.30 WIB menggunakan Kapal OCEAN , dan disini saya cukup tercengang , kenapa??? 3 tahun lalu pelabuhan punggur belum tertata baik banyak sekali penjual tiket seperti calo tapi sekarang ,, wow keren banget tempatnya hampir mirip bandara ada eskalator, Xray , tiketnya tersistem berbarcode pokoknya kerennn banget dah sumpah!!!

Perjalanan dari Batam ke Tanjung Pinang kurang lebih sekitar 1jam, dan kebetulan saya bermalam di hotel panorama dekat pelabuhan klw naik ojek sekitar 10ribu deh…!!
Dihari pertama teman saya belum sempat temui ke hotel karena dia masih sibuk, tapi teman sosmed sayalah namanya kasanova winata yang menyempatkan diri datang ke hotel meski malam-malam, disinilah saya merasa mimpi ,ga percaya bisa ketemu dia, bayangkan saja selama 3 tahun berteman di sosmed terkadang juga jadi teman curhat disetiap keadaan dan pada saat itu allah mempertemukan kita , bahagianya luar biasa sekali, bener-bener ga nyangka…!!!

Keesokan harinya adik dari nova namanya Doni mengunjungi saya dan kita ngobrol dari pagi sampai mau tengah hari,asik sekali pokoknya ngobrol sama orang pinang terasa perbadaannya….

hari ke 2 di Tanjung Pinang barulah saya diajak keliling tanjung pinang oleh teman saya abdul, dan tj.pinang sudah sangat kerennn pembangunannya…

2 Hari di Batam, dan 3 Hari di Tanjung Pinang sangat tidak terasa semoga suatu saat nanti bisa kembali mengunjungi tempat yang elok nan indah ini.
Pertemuan kemarin bersama sahabat saya nova menjadi sebuah kenangan yang indah meski hanya bertemu sekejap , semoga allah menakdirkan kita bertemu kembali.aamiin…
dan sekarang saatnya pulang ke jakarta menggunakan Lion Air keberangkatan pukul 10.30 Wib…

Sampai Jumpa Kepulauan Riau!!!!

Goes to Yogyakarta

Kata orang Yogyakarta bikin kangen!  ya konon katanya orang yang pernah ke jogja akan dibuat kangen untuk kembali ke kota pelajar ini, dan itu ternyata benar 😀
Ini merupakan ke 3 kalinya saya berkunjung ke kota romantis ini, pertama waktu study tour SMPN1 Kalijati  ketika itu saya masih kelas 2 SMP tahun 2007, untuk ke dua kalinya di bulan oktober 2016 dan ini yang ke 3 kalinya (04/2017) dan saya jamin akan ada ke 4 , ke 5, ke 6 dan seterusnya untuk berkunjung ke daerah istimewa ini  … 😀

Kali ini perjalanan ke jogja jalur udara karena biaya kreta api dan pesawat beda tipis akhirnya saya putuskan menggunakan pesawat dari jakarta, niatnya mau ketemu komandan dulu di mabes TNI tapi mendadak beliau ada rapat dan akhirnya terdampar di bandara cukup lama ditambah pesawat delay 1 jam , take-off pukul 19.00 landing pukul 20.00 wib

setiba di bandara adi sucipto

Jogja merupakan tempat yang begitu istimewa menurut saya, banyak hal-hal yang tidak saya temukan di kota lain dan ada disini, okey kita mulai dari makanan disini ada tempat makan  yang biasa dinamakan “warung burjo” alias bubur kacang ijo, tapi makanan utamanya adalah olahan mie instan malahan dibeberapa tempat tidak menjual bubur kacang karena orang lebih sering menanyakan mie ketimbang bubur kacang ijonya, warung ini merupakan warung favorit mahasiswa, kenapa? karena makanan diwarung ini sungguh sangat murah dan mengenyangkan ,warung burjo disini tidak pernah sepi pelanggannya 99% mayoritas mahasiswa.

angkringan jogja

Dan ada lagi tempat makan yang super murah yaitu namanya “Warung Angkringan” dan disini super murah banget menu yang disajikannya pun sederhana diantaranya adalah : sate ayam,sate keong,tahu ,tempe dll

 

borobudur
Siapa sih yang gx kenal borobudur? Keajaiban dunia ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata unggulan baik lokal maupun mancanegara, terbukti ketika saat itu  banyak wisatawan asing disini dan wisatawan lokal dari berbagai daerah. ini merupakan kali kedua saya disini dan sunggu tidak menyangka saya bisa berkunjung kesini lagi secara mandiri.

Tugu jogja merupakan tempat yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung kejogja , kata org belum ke jogja klw belum pernah kesini, dan disinilah misterinya kalau yang sudah pernah ke tugu jogja bakalan balik lagi ke jogja 😀

alex

Kedatangan saya kejogja selain liburan juga memenuhi undangan dari keluarga pak alex yang sedang merintis jasa tour and travel destinati Jogjakarta http://goesjogja.com, semoga usahanya semakin sukses . amiin

Cukup 5 hari saya merasakan indahnya negeri sleman – jogjakarta , niatnya agak lama namun harus cepet balik ke bandung karena kerjaan sudah menanti, pulang menggunakan kereta api berangkat jam 8 pagi tiba dibandung pukul 16.00 wib artinya saya duduk dikereta selama 8 jam 😥 #pegel
namun cukup puas sepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan yang indah ,sejuk dan eksotis.

Sekian perjalanan saya ke jogja terimakasih sudah baca artikelnya, jadi kapan nih km kejogja ?

 

 

Pantai Trikora Kepulauan Riau

Hallooo Selamat malam …., sebenarnya bukan waktu yang tepat buat share perjalanan saya ke pantai trikora ini, karna saya lagi di kejar deadline project saya, tapi berhubung otak udah mandeg gak bisa mikir maka terbitlah artikel saya yang berjudul “Pantai Trikora Kepulauan Riau” 🙂

pantai trikora 3

Pantai trikora ini salah satu pantai yang ada di provinsi kepulauan Riau karna ada beberapa pantai di sini yang bagusnya luar biasa, terus terang saja saya sebelumnya belum pernah ke provinsi kepri karena kebetulan ada projek pembangunan sebuah sistem informasi untuk dinas kependidikan disini jadi saya dan kawan-kawan programmer lainnya menyempatkan diri untuk menjelajah ke beberapa tempat wisata disini.

pantai trikora kepri
sedang menggali hewan laut tripang

Seminggu berada di tanjungpinang-kepri, kita menyempatkan diri untuk menjelajah ke pantai trikora, perjalanan dari tanjungpinang ke trikora kurang lebih sekitar 1,5 jam , akses perjalanan dari tanjung pinang ke pantai trikora sangat bagus dan sepi.

perjalanan menuju pantai trikora
perjalanan menuju pantai trikora

2 kali saya sempatkan berlibur ke pantai trikora di sela-sela kerjaan yang bikin mumet, pertama pantai trikora lautnya lagi pasang jadi kurang begitu indah kelihatannya tapi yang kedua kalinya lagi surut jadi hamparan pasir putih nya sangat luas dan ada pulau yang bisa di sebrangi dengan hanya berjalan saja, pokoknya sangat indah sekali walaupun ombaknya tidak begitu besar.

zai di pantai trikora
Zainurohman harri

bagi kalian yang mau nyoba berlibur ke pantai trikora cari pantai trikora 3 karena pantai trikora 3 lah yang paling indah dari yang lainnya, dan jaringan selullar yang bagus di sana hanyalah Telkomsel, dan isi penuh bensin kendaraan kalian, takutnya nyasar dan kejauhan karna pom bensin untuk sekitaran pantai tidak ada, pom bensin hanya ada di kota saja.. sekian penjelajahan saya ke pantai trikora 3, nantikan penjelajahan saya lainnya ke pantai-pantai di kepulauan riau lainya, thanks 😉